Tiga Tips Jitu Sebelum Beli Cartridge Kosong Tinta Toner Bekas di Tangerang

Beli cartridge kosong tinta toner bekas EPSON

Di kota besar seperti Tangerang, Anda bisa dengan mudah beli cartridge kosong tinta toner bekas di Tangerang. Memang tidak semudah membeli yang baru, tapi Anda tidak perlu lagi mencari di kota-kota lain yang belum tentu menyediakan cartridge toner bekas dengan kualitas bagus.

Begitu cartridge sudah Anda dapat, perawatannya harus lebih berhati-hati ketimbang Anda beli yang baru. Karena sudah barang second, kemungkinan terjadi masalah atau kerusakan lebih tinggi. Agar bisa dicegah sedini mungkin, kenali cara merawat printer laserjet yang benar.

Related : Ingin Beli Cartridge Kosong Tinta Toner Bekas EPSON? Kenali Dulu Cara Menangani Masalah Cartridge

Tempat Menaruh Printer Harus Bebas Debu

Kerusakan cartridge bisa dari hal kecil, misalnya debu. Debu bisa merusak komponen dan mengganggu sensor-sensor di dalam printer Anda. Maka, yakinkan area tempat menaruh printer bebas dari debu. Suhu tempat penyimpanan juga tidak boleh lebih dari 30 derajad Celcius. Ini artinya, hindari juga paparan sinar matahari langsung. Suhu tinggi akan mempengaruhi cartridge khususnya bubuk toner di dalamnya sehingga tidak bekerja secara optimal.

Lakukan Teknik Refil dengan Benar dan Hati-Hati

Begitu Anda sudah mendapatkan cartridge yang baru, Anda harus mengisi ulang toner. Nah, jika Anda memutuskan untuk me-refill sendiri, yakinkan tidak ada kebocoran pada cartridge. Sebelum di pasang, cartridge sebaiknya di kocok pelan-pelan sesuai posisi cartridge. Arah kocokan tidak boleh ke kanan-kiri, atau atas-bawah, karena jika ada sisa, toner akan berhamburan keluar.

Saat mengocok, perhatikan bagian sela-sela OPC Drum dan pinggiran cartridge. Jangan ada toner yang keluar karena akan membuat hasil printing jadi kotor, dan bila masuk ke dalam mesin printer, kerja sensor printer akan terganggu.

Gunakan Printer dengan Wajar

Tiap merk printer, memiliki jumlah maksimal halaman printing. Jika printer laserjet Anda cenderung sering digunakan, yakinkan tidak melebihi kapasitas karena akan mempengaruhi kinerja komponennya. Cartridge pun akan cepat bermasalah.

Namun, jika memang tidak digunakan dalam waktu lama, sebaiknya Anda mencabut kabel power dan data untuk menghindari sambaran petir dan menghemat konsumsi listrik. Simpan di tempat yang kering dan bebas debu sehingga cartridge tetap bersih.

Ketiga tips di atas merupakan dasar-dasar merawat printer sekaligus cartridge tinta toner-nya. Dengan begitu, ketika Anda sudah beli cartridge kosong tinta toner bekas di Tangerang, Anda bias merawatnya tetap awet dan tahan lama.

Sekalipun Anda melakukan perawatan secara rutin, tentu ada bagian printer yang rusak pada suatu saat nanti. Terutama bagian tinta toner yang paling rawan rusak. Toner bekas yang sudah tidak Anda gunakan tersebut bisa Anda jual di http://terimatintatonerbekas.com/. Di sana, berbagai merk toner bekas bisa dibeli dengan harga yang sangat tinggi. Jadi, setidaknya Anda tidak sekedar membuang cartridge bekas Anda ke tempat sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *