Jual Tinta Toner untuk Printer CANON Baru dan Bekas, serta 3 Jurus Merawatnya

Jual Tinta Toner untuk Printer CANON Baru dan Bekas, serta 3 Jurus Merawatnya

Kebetulan tinta toner CANON Anda sudah perlu diganti, maka Anda harus tahu siapa yang jual tinta toner untuk printer CANON baru dan bekas. Apapun pilihan Anda, baru atau bekas, yang menjadi masalah hanya pada masalah harga. Namun demikian, tinta toner bekas kemungkinan lebih cepat bermasalah ketimbang yang baru. Nah, agar tinta baru atau bekas yang Anda pilih tahan lama, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk printer CANON Anda.

Tempatkan Printer pada Area yang Kering

Kelembapan adalah musuh utama bagi tinta toner. Bentuknya serbuk sehingga rawan rusak jika berada di daerah yang lembap. Kelembapan yang melebihi toleransi akan mengakibatkan serbuk toner di dalam cartridge rusak. Maka dari itu, pilihlah tempat yang kering.

Namun, hindari juga sinar matahari langsung. Meskipun kurang memiliki efek pada tinta toner CANON Anda, suhu sinar matahari langsung menyebabkan komponen OPC Drum rusak. Sebelum membeli, siapkan tempat yang kering dengan kelembapan tidak terlalu tinggi maka printer dan tinta toner-nya akan awet.

Kocok Toner Sesuai Aturan

Setelah beberapa waktu digunakan, tinta toner akan habis. Jika Anda melihat kualitas printing tidak baik atau ada peringatan pada CANON Anda, maka sudah waktunya untuk isi ulang. Tapi, saat toner habis, kocoklah toner sesuai anjuran.

Perlu Anda ketahui, toner di dalam cartridge ini sebenarnya tidak habis sama sekali. Masih ada sisa-sisa di dalamnya. Maka, kocoklah sesuai posisi cartridge. Hindari mengocok ke kanan atau ke kiri, atau bahkan ke depan, karena tonernya akan berhamburan.

Menjaga Kebersihan Printer

Ada kalanya, printer perlu dibersihkan agar toner yang terakumulasi bisa hilang. Caranya adalah dengan menggunakan toner filter untuk membersihkan bagian printer terutama di bawah toner cartridge. Lalu, saat membersihkan toner dan debu yang menempel, gunakan handuk halus dan bersih agak basah.

Perlu digarisbawahi, toner memang berbentuk serbuk, namun harus diperlakukan seperti benda cair. Ketumpahan, re-printing, kerusakan struktural hingga kerusakan drum seringkali terjadi jika Anda tidak hati-hati. Selalu baca petunjuk penggunaan agar printer dan toner cartridge awet. Tau cara merawat printer CANON sama saja menghemat rupiah, bukan? Nah, sekarang, waktunya untuk cari tempat yang jual tinta toner untuk printer CANON baru dan bekas.

Apa mungkin Anda ingin membeli toner yang baru? Jika ya, sebaiknya simpan dulu toner Anda yang lama. Karena toner bekas bisa Anda jual lho. http://terimatintatonerbekas.com/ menerima toner bekas yang sudah tidak terpakai. Toner tersebut akan dibeli dengan harga yang sangat tinggi. Apapun merk dan bagaimana pun kondisinya, Anda bisa tawarkan kepada kami. Kami akan beli dengan harga tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *